Sabtu, 31 Maret 2012

Natalia Vodianova

       Natalia Vodianova lahir di Nizhny Novgorod Rusia pada tahun 1982. Dia lahir dari keluarga miskin, masa kecilnya dihabiskan dengan membantu ibunya menjual buah di jalanan. Bakat  modelnya baru diketahui saat dirinya berumur 16 tahun,lalu  dengan tujuan untuk menaklukkan kancah mode Eropa,  Vodianova belajar bahasa Inggris.

     Setelah pindah ke Paris pada usia 17, Vodianova menandatangani kontrak dengan Viva Models. Dia sudah pernah berkampanye untuk iklan Calvin Klein, Louis Vuitton, L'Oréal, Marc Jacobs, Pepe Jeans, Diane von Furstenberg dan Chanel. Dia juga tampil di Runway untuk Lanvin, Louis Vuitton, Chloe, Marc Jacobs serta banyak lagi.
     Tahun 2001, Vodianova menikah dengan The Honourable Justin Trevor Berkeley Portman, ahli waris sebuah keluarga terhormat yang kekayaannya meliputi sebagian besar pusat kota London. Suaminya juga merupakan saudara tiri dari Viscount Portman ke-10. Pasangan itu kini memiliki 3 anak : Lucas Alexander yang lahir tahun  2001, Neva lahir tahun 2006, and Viktor, lahir pada 2007.
     Pada tahun 2005, Natalia Vodianova mendirikan the Naked Heart Foundation, sebuah organisasi yang menyediakan fasilitas bermain untuk anak-anak di perkotaan Rusia. Di situ dibangun sekitar 30 taman bermain.
Tahun 2009, saat usianya 27 tahun, Vodianova tampil kembali ke catwalk dalam Stella McCartney's spring/summer 2010 show.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar