Sabtu, 31 Maret 2012

Linda Evangelista



        Orangtuanya berkebangsaan Italia dan dilahirkan di Kanada. Dia sudah bercita-cita menjadi model ketika usianya 12 tahun. Dia ulai memasuki dunia model setelah ditemukan oleh pencari bakat di Miss Teen Niagara Contest tahun 1978.

       Evangelista kemudian pindah ke New York City dan menandatangani kontrak dengan Elite Model Management . Dia kemudian pindah ke Paris, untuk melanjutkan karirnya. Dia juga muncul dalam video musik dengan George Michael.
     Bersama Christy Turlington, Claudia Schiffer, Cindy Crawford  Naomi Campbell, Linda dianggap sebagai salah satu supermodel yang mengubah wajah dunia  fashion di akhir 1980-an dan 1990-an.
Pada akhir 1980-an, ia memotong semua rambutnya meniru gaya maskulin pria, karena itu dia ditolak untuk tampil di banyak show penting di musim itu, itu merupakan kejadian kontroversial pertamanya akibat perubahan gaya rambut. Sangat dramatis. Namun beberapa bulan kemudian, dia muncul di banyak sampul majalah dan gaya rambutnya ditiru oleh jutaan wanita di seluruh dunia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar