Sabtu, 31 Maret 2012

Naomi Campbell




          Naomi Campbell adalah nama yang identik dengan supermodel di era 80 dan 90-an. Di usia 15 tahun, Naomi Campbell secara resmi dikontrak oleh sebuah agency. Dia adalah wanita kulit hitam pertama yang tampil di majalah Vogue Prancis dan Inggris, dan juga tampil di majalah Time.

Naomi Campbell dianugerahi wajah eksotis Jamaica campuran China. Dia lahir pada 22 Mei 1970 di Stratham, London, Inggris. Dia telah bekerjasama dengan fotografer terbesar di dunia termasuk Patrick DeMarchelier, Steven Meisel, Richard Avedon, Herb Ritts, Ellen von Unwerth, Mario Testino and Peter Lindbergh.
             Naomi juga sudah pernah menjadi model untuk para desainer besar seperti  Ralph Lauren, Versace, Jazz, Francois Nars, Dolce & Gabbana dan Dsquared. Karena statusnya yang ikonik, baru-baru ini Naomi dipilih untuk mengkampanyekan hip-hop Rocawear brand.
Naomi sudah membuktikan bakatnya jauh melampaui dunia di bidang model. Dan dia juga menyalurkan minat dan bakatnya di bidang menyanyi, menulis, dan acting. Dia pun menunjukkan kharismanya di dunia pertelevisian bersama para bintang internasional, termasuk penampilannya dalam film Michelangelo Antonioni, Steve DiMarco dan Spike Lee.
            Sebagai penulis, Naomi turut menulis sebuah novel terlaris, Swan, yang diterbitkan oleh Heinemann / Mandarin pada tahun 1997, diikuti oleh sebuah buku kumpulan fotografi dirinya berjudul Naomi.
Naomi terus menambahkan prestasi baru pada karirnya, dan bahkan sebagai pengusaha sukses, ia meluncurkan brand kosmetik sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar